Tantangan Kimia Untuk Mahasiswa Baru

    0
    85
    Tantangan Kimia Untuk Mahasiswa Baru

    Bagi siswa yang beralih dari sekolah dasar ke sekolah menengah, pemikiran untuk mengambil pelajaran kimia sebagai mata pelajaran bisa menakutkan. Ini terutama karena ada lompatan dalam kesulitan konseptual ketika berpindah dari ilmu pengetahuan umum ke kimia di sekolah menengah.

    Daripada khawatir tentang hal itu, salah satu cara orang tua dapat membantu anak-anak mereka adalah dengan memberi mereka paparan awal terhadap subjek tersebut setelah ujian PSLE ​​selesai. Ini akan melibatkan pengiriman anak mereka untuk kelas pelajaran sains dasar yang diperpanjang di mana fokusnya bukan pada ujian tetapi lebih pada pengenalan pengantar ilmu sekolah menengah yang berbeda.

    Demikian juga, dalam artikel ini, kami bertujuan untuk memberi Anda dan anak Anda gagasan bagus tentang apa yang dapat mereka harapkan saat mempelajari kimia di sekolah menengah.

    Apakah Kimia Sederhana?

    Kimia mengajarkan siswa tentang atom dan senyawa yang menyusun lingkungan kita. Murid yang berbeda akan memiliki pendapat yang berbeda tentang kesulitan topik, dan biasanya membuat keputusan tentang apakah akan melanjutkannya berdasarkan persepsi ini.

    O Level Kimia

    Di O Levels, siswa memiliki pilihan untuk memilih kimia sebagai modul mata pelajaran individu– kimia murni. Jika mereka memilih untuk tidak mengikuti jalur ini, mereka tetap dapat belajar kimia sebagai bagian dari ilmu gabungan.

    Dalam kimia murni, Anda mempelajari disiplin ilmu itu sendiri dan kemudian mempelajari lebih banyak konten, namun dalam sains gabungan, Anda mempelajari kimia dengan disiplin sains tambahan misalnya fisika atau biologi.

    Praktis Lab

    Berdasarkan laman web https://www.penakut.com kimia melibatkan banyak aplikasi kehidupan nyata yang diuji selama sesi lab. Selama itu, siswa dituntut untuk melakukan eksperimen sederhana dan mencatat hasil observasi mereka. Yang diuji di sini adalah keakuratan pendekatan dan kemampuan mereka untuk mengamati dan menginterpretasikan hasil.

    Sesi lab menggunakan sekumpulan kemampuan yang berbeda, dan menguji kemampuan Anda untuk mengikuti pedoman, membuat kesimpulan rasional dan menarik informasi di atas kertas yang sudah Anda pelajari. Kedua kumpulan keterampilan itu penting untuk memahami kimia

    Karir Potensial Masa Depan dalam Kimia

    Ilmuwan Forensik

    Ilmuwan forensik mencari dan menganalisis komponen forensik yang ditemukan di TKP, misalnya darah dan berbagai cairan tubuh lainnya, rambut, atau zat non-biologis seperti cat. Mereka kemudian dapat menawarkan bukti ini untuk diterapkan dalam penyelidikan yang sah dan pengadilan hukum. Ilmuwan forensik mungkin sering dihubungi untuk berbicara di pengadilan sebagai profesional di bidangnya, untuk menjelaskan bukti kepada juri.

    Ahli Kimia Air

    Ahli kimia air, seperti yang ditunjukkan oleh namanya, peduli dengan analisis dan pelestarian kualitas dan kondisi air, yang diperlukan untuk kehidupan manusia di Bumi. Ini adalah spesialisasi yang sangat interdisipliner, jadi selain kimia, Anda mungkin juga memerlukan keahlian di bidang terkait seperti mikrobiologi dan geologi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here