SETELAH BERGABUNG DENGAN PADI UMKM, SIMAK TIPS PEMASARAN BERIKUT INI AGAR TOKO ANDA LAKU KERAS

0
26
umkm

PaDi UMKM memiliki beberapa tips yang salah satunya tips pemasaran terutama saat pandemic masih betah di Indonesia agar bisnis terus berkembang terutama ketika Anda bergabung di PaDi UMKM B2C yang dikutip dari Sakoo sebagai bagian dari PaDi UMKM B2C dan untuk Anda para penjual yang tergabung di PaDi UMKM B2C coba disimak beberapa strategi penetapan harga berikut ini.

Maksimalkan channel online, sekarang ini tidak sedikit pemilik bisnis yang mengurangi strategi pemasaran secara offline dan mulai beralih ke strategi pemasaran secara online yang mudah dilakukan dan dapat menjangkau pasar yang luas. Sebagai pemilik bisnis, kamu bisa memaksimalkan peluang dengan melebarkan bisnis mu melalui online channel seperti mulai menjual produk mu di website, berbagai marketplace, dan sosial media agar produkmu lebih mudah menjangkau pelangganmu. Dengan membuka toko mu melalui online channel, kamu juga bisa membuka tokomu 24 jam sehingga pelanggan dapat mengunjungi tokomu kapan pun dan dimana pun.

Buat Produkmu Mudah Dijangkau oleh Pelanggan, Selain menyesuaikan produk dan harga produk dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, kamu juga bisa memudahkan produkmu dijangkau melalui menyediakan berbagai pilihan pembayaran hingga pilihan pengiriman. Dengan menyediakan berbagai pilihan, maka nantinya akan memudahkan pelanggan membeli produk dari tokomu sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan pelanggan.

Terapkan Pengelolaan Hubungan Pelanggan / Customer Relationship Management (CRM), Proses pemasaran produkmu dengan pelanggan tidak cukup hanya saat transaksi jual beli selesai ya Sobat Sakoo. Kamu tetap perlu menjalin hubungan yang baik bahkan setelah selesainya transaksi dengan pelanggan. Terlebih di masa pandemi saat ini, dengan tetap terhubung dan menjalin hubungan yang baik, maka nantinya akan meningkatkan peluang bagi pelanggan untuk mengulangi transaksinya pada produkmu sehingga penjualanmu juga akan maksimal. Selain itu, kamu juga bisa tetap berkomunikasi dan memberikan informasi terkait produk baru, promosi, hingga penawaran menarik lainnya kepada pelanggan mu.

PaDi UMKM sebagai platform digital inisiasi BUMN ini yang menghadirkan berbagai fitur di dalamnya seperti B2B, B2C dan eproc BUMN telah memperbaharui berbagai sistem yang mereka miliki. Dikatakan meluncur tahun 2021 ini, untuk fitur eproc BUMN belum begitu aktif dan belum bisa di predikasi kapan kehadiran dan persiapan matang fitur ini siap digunakan para pelaku usaha UMKM. B2B, B2C dan eproc BUMN sendiri menghadirkan berbagai inovasi dan kemudahan dalam bertransaksi yang nantinya mampu memudahkan pihak penjual dan pembeli dalam bertransaksi di eproc bumn, B2B, dan B2C.

Pengadaan barang dan jasa BUMN yang terdapat dalam platform digital ini akan dikemas secara lengkap dan transaparan. Beberapa Fitur PaDi UMKM seperti Control Tower Dashboard yang dimana menyajikan informasi terkait UMKM dan pembelanjaan BUMN terhadap UMKM yang dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah dan Kementerian BUMN sebagai dasar analisa untuk penentu kebijakan. Keuntungan tidak main-main bukan ketika bergabung dengan PaDi UMKM?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here