Perhatikan Langkah Ini Sebelum Anda Memulai Bisnis On-line!

0
74

Bahkan Amazon, sebuah toko online terbesar di dunia, dulunya juga dimulai dari garasi mobil. Tidak hanya Amazon, perusahaan besar seperti Apple, Disney, Hewlett-Packard dan juga Google juga memulai bisnisnya dari garasi mobil. Sederhananya area adalah alamat web site yang unik dan tidak mungkin bisa ada dua nama domain yang sama persis. Jadi Anda bisa dengan mudah mengarahkan para konsumen untuk mengunjungi website resmi yang telah Anda buat. Misalnya, meskipun sama-sama jam tangan, Rolex dan Casio punya target pasar yang berbeda.

Tidak hanya itu dengan mindset yang benar tentang bisnis online, sekalipun Anda mengalami kegagalan, maka kegagalan itu tidak akan membuat Anda terpuruk. Dengan mindset yang benar, begitu mengalami kegagalan dalam bisnis, Anda akan segera bangun dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang menyebabkan Anda jatuh. Mindset ini kami tempatkan di posisi pertama adalah karena hal yang paling penting di dalam bisnis online.

Dengan website/touchdown web page/katalog ini orang bisa membaca penawaran Anda, melihat visualisasi dari produk/layanan Anda dan juga melakukan aksi yang Anda harapkan. Dengan kata lain, apa yang Anda bangun, apa yang Anda lakukan saat ini di bisnis online, perlu waktu dan proses untuk bisa mendapatkan hasil. Dan ketika Anda tidak mempunyai mindset bisnis online yang benar, sekali Anda jatuh, selamanya Anda akan terus terpuruk dan menyalahkan keadaan. Kondisi seperti ini bisa diubah kalau Anda mengubah mindset Anda.

Rolex lebih menyasar pasar di kalangan excessive-class, sedangkan Casio menyasar pasar kelas menengah. Riset pasar dan analisis kompetitor yang sudah Anda lakukan di atas menjadi dasar untuk langkah selanjutnya, yaitu menentukan goal pasar. Target pasar adalah sekelompok orang dengan karakteristik yang sama dan kemungkinan membeli produk yang Anda buat. Oleh karena itu, Anda harus membandingkan harga produk semua kompetitor Anda. Di angka berapa, konsumen rela mengeluarkan uangnya untuk membeli produk tersebut.

Bahkan, waktu libur di akhir pekan pun tetap digunakan untuk menjalankan bisnis online ini. Karena bisnis online itu berputar terus selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu tanpa libur. Katakanlah Anda punya jam kerja di kantor antara 8-9 jam per hari. Nah, waktu yang Anda berikan untuk melakukan bisnis on-line ini cukup three-four jam sehari. Tapi, pastikan Anda melakukannya secara konsisten setiap hari. Anda juga bisa melakukan riset secara online dengan mencari kata kunci atau keyword yang banyak dicari mengenai satu produk . Semakin banyak dicari orang, itu menandakan produk tersebut memang tengah dibutuhkan.